Ujian Komptensi Guru yang dilakukan oleh kementerian pendidikan pada tahun 2015 bertujuan ingin meningkatkan hasil capaian pendidikan yang ada diindonesia, khususnya hal ini ditujuakan untuk guru agar diketahui kopetensi yang telah dimiliki sehingga setelah dilakukan UKG akan diperoleh data hasil komptensi semua guru yang ada.
Pengumuman UKG

Hasil UKG pada tahun 2015 ini bertujuan jelas yaitu setelah hasil yang diperoleh guru belum tercapai dari komptensi yang ditetapkan maka sebagai tindak lanjut guru tersebut akan mendapat hadiah diklat kembali agar kompetensi yang dimiliki menjadi meningkat sehingga hasilnya pengelolaan didalam kelas dalam belajar mengajar menjadi lebih baik. Terlepas dari hasil yang diterima guru tentang LULUS atau TIDAK LULUS dalam UKG 2015 intinya Guru Yang baik adalah Guru yang mampu memberikan pelayanan terhadap anak didik sehingga kemampuan yang didapat meningkat, Menilai guru deengan test, dan memvonisnya dengan hasil test nilainya buruk dengan menganggapnya sebagai guru tidak layak mengajar, ini sangat tidak tepat.
 
Setelah mengerjakan UKG perasaan yang ada pada setiap guru belum terasa plong, masih ada yang membebani dikarenakan hasil yang didapat dari melakukan UKG belum diketahui. Untuk mengetahui hasil setiap guru peserta UKG tahun 2015 para sahabat imadrasah dapat mengunjungi web resmi kemdikbud berikut:
http://sergur.kemdiknas.go.id/
(setelah buka situs tersebut tidak dimunculkan hasil nilai UKG). Ya, mungkin karena untuk UKG online nilainya akan otomatis keluar setelah guru selesai mengerjakan 80 soal.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama