Emis Pendis 2015
Setelah para operator madrasah disibukan dengan mengisi data formulir excel yang bengitu banyak kolom yang harus diisi secara detail, dikarenakan pendataan EMIS pada tahun ini ditambahkan detail masing-masing siswanya kini tiba saatnya melakukan validasi data dari dokumen excel yang sudah selasai dimasukan ke Aplikasi EMIS Dekstop atau aplikasi EMIS yang telah dikembangkan oleh tim pendataan pendis kemenag.

Aplikasi EMIS Dekstop pertama kali yang diberikan adalah Untuk tingkat RA, kemudian MA setelah dicoba untuk disi masih ada berbagai kendala ahirnya semuanya bisa berjalan lancar dan dapat digunakan pendataan oleh masing-masing lembaga pendidikan dibawah naungan Pendidikan Madrasah Kemenag.

Saat mau menjalankan atau membuka aplikasi emis yang telah didapat sering terjadi kendala karena format laptop atau PC yang kita punya lebih banyak region (lokasi) dan formatnya dipilih Indonesia karena memang ini perpengaruh pada tampilan tanggal dan data lainnya. oleh karena itu kita butuh melakukan sedikit perubahan Pada Windows 10 setelah saya mencobanya ternyata berjalan normal tidak ada kendala untuk tipsnya rubah Seting Lokasi Menjadi English Pendataan EMIS Kemenag 2015 Lancar di Windows 10 caranya ;
1. silahkan pada pojok kiri bawah ada icon gambar kaca pembesar kemudian ketik disana "language" kemudian akan ada beberapa pilihan kemudian pilih "region & language setting"
2. setelah terbuka karena kita akan merubah format dari Indonesia-ID menjadi English-En silahkan pilih "related setting >>>  additional date,time & regional seting" seperti gambar dibawah ini ;
rubah lokasi emis 2015
silahkan pilih yang palih bawah "region"
3. maka akan tampil jendela dialog yang menunjukan kita di lokasi indonesia kemudian gantilah lokasi itu dengan Englis-united statet setelah itu "apply" dan "oke". program aplikasi emis 2015 di windows 10 siap dijalankan. 

untuk yang masih belum jelas bisa lihat tutorial videonya dibawah ini ;


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama