Lahirnya aplikasi verval pd untuk mengetahui NISN yang sudah di proses dari EMIS ke Kemendikbud tentu kita harus memiliki akun untuk masuk kedalam aplikasi yang dimana akun yang dipakai adalah akun yang terdaftar di PDSPK dan status masih aktif di link https://sdm.data.kemdikbud.go.id/index.php.

Berhubung akun PDSPK yang kita miliki sudah lama maka tentunya masih banyak dari kita yang lupa email tersebut tapi jangan khawatir karena pihak PDSPK Kemendikbud masih menyimpan akun tersebut dan kita bisa tahu email yang kita daftarkan dulu.

Sebelum kita mendaftar akun baru ada baiknya kita cek akun kita siapa tahu kita sudah pernah daftar dan akun statusnya sudah aktif. Untuk itu ikuti langkah - langkah berikut ini :

1. Masuk ke URL https://sdm.data.kemdikbud.go.id/index.php

2. Setelah itu kita minta bantuan teman yang sudah bisa login ke aplikasi tersebut karena jika posisi kita tidak login maka kita tidak bisa mengecek hal tersebut.

3. Setelah login seperti gambar dibawah ini :


4. Kemudian klik kotak merah maka akan tampil seperti dibawah ini :

5. Kemudian klik kotak merah maka akan tampil seperti ini :

6. Kemudian klik sesuai provinsi kita maka tampil seperti ini :

7. Kemudian klik sesuai kabupaten kita maka tampil seperti ini :


8. Kemudian klik sesuai kecamatan kita maka tampil seperti ini :


9. Kemudian klik pada kotak merah sesuai madrasah kita jika angka 1 maka ada akun yang terdaftar maka akan tampil seperti ini :

10. Kemudian klik detail maka akan tampil seperti ini :

11. Pada kotak yang saya panah dan kotak itu akun yang terdaftar di SDM PDSK maka gunakan akun tersebut.

Cara kedua kita bisa cek di akun verval SP di URL http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id/verval/ jika bisa login maka akun bisa kita gunakan dan itu akun yang terdaftar di SDM PDSPK

Cara ketiga kita bisa lakukan cek di link URL https://sdm.data.kemdikbud.go.id/index.php kemudian kita klik menu status pendaftaran lalu masukkan email yang kita miliki atau email lembaga jika status aktif maka itu akun yang bisa kita gunakan untuk masuk ke http://pd.data.kemdikbud.go.id/kemenag/

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama