Perpustakaan dapat meningkatkan pengetahuan peserta didik. Perpustakaan dapat menimbulkan kecintaan terhadap membaca kepada peserta didik. Perpustakaan dapat meningkatkan kecerdasan peserta didik. Peprpustakaan dapat memperkaya pengalaman belajar peserta didik.


Saat ini di dunia perpustakaan dikenal dengan 2 jenis sistem yang digunakan untuk mengelola perpustakaan, yaitu dengan SISTEM MANUAL (Manual System) dan SISTEM OTOMASI (Automation System). Sistem manual dalam pengelolaannya, perpustakaan menggunakan tata administrasi manual. Menggunakan buku-buku untuk kegiatan administrasinya serta dalam kegiatan pengadaan, pengolahan, pelayanan, dll masih sepenuhnya dilakukan oleh dan dengan tenaga manusia (dalam hal ini adalah pustakawan) serta ke-administrasi-annya dicatatat di dalam buku dengan tulisan tangan. Sedangkan untuk sistem otomasi, perpustakaan dalam pengelolaannya sudah menggunakan komputer dan perangkat teknologi informasi yang lain seperti jaringan internet.

Aplikasi Perpustakaan Berbasis VBA Exel Memiliki Beberapa Menu Diantaranya :

  1. Menu tambah edit member
  2. Menu tambah edit buku
  3. Menu database buku
  4. Menu database member
  5. Menu database history
  6. Menu pinjam
  7. Menu kembali
  8. Menu pencarian
  9. Menu pengaturan
  10. Menu cek detail

Sebagaimana di infokan di vidio youtube tanya exel bahwa aplikasi ini open source artinya bisa bapak/ibu kembangkan sesuai dengan selera bapak ibu.


Untuk mendapatkan aplikasi  perpustakaan berbasis VBA Exel silahkan bapak/ibu tonton vidio tersebut DISINI kemudian bapak/ibu catat link yang diberikan pada akhir vidio dan bisa bapak/ibu dukung agar bisa memberikan manfaat untuk perkembangan chanel tersebut.

Atau bapak/ibu DOWNLOAD DISINI dan jangan lupa tonton vidionya untuk mengetahui cara penggunaan aplikasi perpustakaan ini.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama