EDS atau lebih dikenal dengan Evaluasi Diri Sekolah merupakan standar dalam melihat atau menganalisa program kerja (RKAS) yang telah direncanakan di tahun pelajaran baru kemudian dilakukan pelaksanaan dan di ahir tahun pelajaran dilakukan evaluasi sudahkah sesuai dengan yang direncanakan atau belum terealisasi.


Di tahun pelajaran 2017/2018 ini kami bagikan aplikasi Evaluasi Diri Sekolah (EDS) untuk jenjang SD/MI, guna memenuhi kebutuhan perangkat evaluasi sekolah. Format EDS ini berupa excel sehingga mudah untuk digunakan. Tentunya berbeda pula dengan versi-versi sebelumnya, karena adanya penambahan berbagai fitur. 


Perlu diketahui juga bahwa Aplikasi EDS Tahun Pelajaran 2017/2018 ini adalah isian backup BAP-S/M yang sudah dientri dalam SISPENA. Kenapa demikian? karena untuk proses akreditasi tahun 2017 dilakukan secara manual dan online. Proses online dalam pelaksanaan akreditasi sekolah dilakukan saat pengisian evalusi diri sekolah atau EDS yang dilakukan oleh pihak sekolah dan saat pengisian nilai hasil visitasi oleh team asesor.


Fitur yang disediakan antara lain :
1. Cetak
Cetak Standar Isi
Cetak Standar Proses
Cetak SKL
cetak Standar PTK
Cetak Standar SAPRAS
Cetak Standar Pengelolaan
Cetak Standar Pembiayaan
Cetak Standar Penilian
2. Cover EDS
3. Format B Laporan Evalusi Diri Sekolah
4. Format C - Rekapitulasi Nilai Evaluasi Diri
5. Format Surat Pernyataan Kepala Sekolah/Madrasah

Download Aplikasi EDS Untuk SD/MI Tahun Pelajaran 2017/2018 di sini

Semoga Bermanfaat

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama