UN (Ujian Nasional) dalam penyelanggaran nanti akan berubah menjadi AKM (Asesmen Kompetensi Minimum) Dalam Hal ini berada dibawah naungan PUSMENJAR. Mode yang akan dilaksankan nantinya juga berbasi komputer dan bukan berbasis kertas, dan AKM nantinya tidak seperti UNBK sebelumnya dg menggunakan semi online (Server-Client di madrasah) dalam penyelenggaran AKM mode pelaksanaan akan berbasis Full online untuk sekolah/madrasah dengan koneksi internet baik.

Pusmenjar


Untuk Pendataan data siswa nantinya akan lewat link https://ubk.kemdikbud.go.id/ubkd/ untuk Sekolah/Madrasah dalam pelaksanaan Client/ yang digunakan siswa boleh menggunakan Laptop atapun PC dengan spesifikasi minimal prosesror core2duo, ram 2mbps OS win7 ke atas. dikomputer Client nantinya dijalankan harus menggunakan Exambrowser Versi ExamBrowser_20.0817 

disediakan 2 versi

- ExamBrowser_20.0817_32Bit.zip 

- ExamBrowser_20.0817_64Bit.zip 

silahkan disesuaikan dengan OS sistem windows yang ada di client dan jangan lupa disarankan denga browser google chrome.



 

Sedangkan untuk kendali nantinya akan dipegang dan dipantau lewat proktor berbasis online full dengan link https://ubkonline.pusmenjar.kemdikbud.go.id/CBTSYNCWEBProktor

Simulasi Skala Kecil sudah Terlaksana pada tanggal 19-Agustus-2020 oleh Tim yang di tunjuk oleh Helpdesk Kabupaten baik lingkungan diknas dan kemenag, dengan hasil saat melakukan ujicoba sistem sudah bisa berjalan baik dan tentunya ada berbagai kendala kecil.

Bagi sekolah dan madrasah bisa malakukan persiapan dari mulai sekarang sehingga nantinya akan mudah dalam pelaksanaannya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama