Pendidikan merupakan sarana kita menggapai sebuah impian yang kita inginkan, dengan pendidikan permasalah bisa terselesaikan. Era sekarang ini pendidikan bagi mereka yang mau dan mampu adalah sangat mudah dijumpai karena perhatian pemerintah dari dalam negeri dan luar negeri banyak memeberikan beasiswa. Beasiswa pemerintah indonesia untuk siswa setingkat SMA/MA yang ingin melanjutkan keperguruan tinggi sekarang diluncurkan ada Beasiswa Bidik Misi dari perusahaan ada Beasiswa BRI, jarum Fondation dan masih banyak lagi.

Pemerintah Brunei Darussalam Tahun 2016 memberikan Beasiswa S1, S2 dan S3 bagi para mahasiswa diberikan penuh dapat digunakan untuk studi di universitas terbaik di Brunei. Program Brunei Darussalam Government Scholarships to Foreign Students ini disediakan melalui Kementerian Luar Negeri & Perdagangan Brunei Darussalam. Ada empat universitas terbaik di Brunei yang menjadi tujuan studi, yakni Universitas Brunei Darussalam (UBD), Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), Institut Teknologi Brunei (ITB)

Persyaratan: 
1. Warganegara ASEAN, OIC, dan negara anggota Commonwealth serta yang lainnya yang memenuhi syarat
2. Berusia antara 18 – 25 tahun untuk program sarjana dan tidak lebih dari 35 tahun untuk program pascasarjana pada 31 Juli 2016 
3. Beasiswa tidak berlaku bagi penduduk tetap Brunei Darussalam atau warganegara asing yang menetap di Brunei Darussalam 

Dokumen aplikasi: 
1. Formulir aplikasi (dibuat 3 rangkap) 
2. Tiga (3) lembar pasfoto terbaru ukuran paspor
3. Copy ijazah dan transkrip akademik dilegalisir (3 rangkap) 
4. Statement of Purpose (3 rangkap) – lihat di formulir
5. Salinan akte kelahiran dan paspor dilegalisir (3 rangkap)
6. Salinan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) (3 rangkap)
7. Terjemahan resmi ke dalam bahasa Inggris masing-masing dokumen aplikasi yang berbahasa Indonesia

Pendaftaran: 
Lengkapi formulir aplikasi (unduh) bersama dokumen aplikasi lainnya. Buat masing-masing tiga rangkap seperti yang sudah disebutkan di atas. Formulir aplikasi dapat diketik atau ditulis tangan (asalkan rapi) menggunakan tinta hitam atau biru dengan memakai kertas ukuran A4 dalam bahasa Inggris. Di laman unduh, Anda juga bisa melihat “Entry Qualification”.

Pengajuan Aplikasi:

Kedutaan Besar Brunei Darussalam
Jalan Teuku Umar No.51, Menteng, 
Jakarta 10210
Telp: (021) 31906080 

Atau:
Technical Assistance Division, 
Ministry of Foreign Affairs and Trade, 
Jalan Subok, Bandar Seri Begawan, BD2710, 
Brunei Darussalam. 
Fax No: (673) 2230903. 

Aplikasi beasiswa sudah harus diterima paling lambat 9 Januari 2016. Pemberitahuan pemenang biasanya melalui email atau dihubungi oleh pihak kedutaan. Semoga bermanfaat atas informasi mengenai beasiswa ini.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama