Ujian Sekolah Berbasis komputer ditingkat MA dan MTs Tahun 2019 sangat sepesial karena pada tahun ini ada perubahan besar, dengan suksesnya UAMBN-BK untuk madrasah ahirnya dilincurkan USBN-BK dan alhamdulilah semuanya berjalan baik dan lancar.
CBT Madrasah

CBT Madrasah merupakan hasil perubahan tampilan dari sistem USBN-BK yang telah digunakan untuk ujian, disini dimodifikasi dengan perubahan tampilan agar nantinya dapat dipergunakan untuk kegiatan penilaian dimadrasah baik tingkat MI, MTs dan MA. karena jika masih menggunkan logo USBN-BK saat ujian dilaksanakan mestinya kurang nyaman karena tes tersebut bersifat mandiri, makanya ahirnya dibuatlah tampilan menu USBN-BK dari dirjen pendis pusat oleh team HD Kabupaten Pati menjadi CBT Madrasah yang dapat fleksibel dipergunakan untuk kebutuhan penilaian berbasis komputer ditingkat Madrasah.

Aplikasi CBT Madrasah Ini dapat dijalankan di Server Madrasah ataupun di laptop dengan sepesifikasi laptop minimal:
  • Intel Core i3 atau sejenis
  • RAM minimal 4 GB
  • OS minimal win7 64bit
  • Hardisk sisa penyimpanan 10 GB
Aplikasi Pendukung :
  • Netframwork 4.5
  • Browser Mozila atau Google Chrome
Jika para sahabat guru sekalian memiliki Laptop minimal dengan sepesifikasi tersebut insyaalloh sudah bisa menjalankan aplikasi CBT Madrasah Dilaptop sahbat sekalian.

Di VDI CBT Madrasah ini sudah Berisi contoh Soal USBN-BK tingkat MTs Kurikulum 2013 sehingga mdrasah nantinya tinggal mengsingkronkan data madrasah saja, tidak perlu melakukan update VDI karena VDI ini sudah versi terbaru yaitu versi 1.2.3. dan jika ingin menggunkan untuk kelas bukan dari kelas 9 untuk MTs dan kelas 12 maka VDI ini tidak perlu disingkronkan, cukup nanti diupload lewat impor excel dimenu yang tersedia. Berikut sedikit tampilan dari CBT Madrasah Yang sudah dilakukan perubahan.

 



Jika Sahabat sekalian ingin memanfaatkan VDI CBT Madrasah ini untuk keperluan di madrasah kalian silahkan mendownloadnya di Part yang sudah saya siapkan dibawah ini.

  1. CBT_MADRASAH.part01
  2. CBT_MADRASAH.part02
  3. CBT_MADRASAH.part03
  4. CBT_MADRASAH.part04
  5. CBT_MADRASAH.part05
  6. CBT_MADRASAH.part06
  7. CBT_MADRASAH.part07
  8. CBT_MADRASAH.part08
  9. CBT_MADRASAH.part09


Selanjutnya jika kalian semua masih belum bisa melakukan seting ujiannya menjalkan dari laptop dan clientnya (siswa) menggunkan smartphone lewat koeksi wifi nanti di artikel slanjutnya akan kami berikan tutorial agar mudah dipahami.

2 Komentar

Unknown mengatakan…
Username dan password diisi apa Pa?
Nuhun
Unknown mengatakan…
panduan penggunaannya adakah?
Lebih baru Lebih lama